Jumat, 13 Desember 2019


Media sosial kini menjadi sarana penjualan yang cukup efektif. Dalam mengelola akun bisnis di media sosial, Anda wajib memperhatikan tiga hal yakni content, timing, dan frequency. Ada beberapa jenis konten yang bisa meningkatkan engagement secara signifikan ada juga yang tidak. 
Salah satu yang berpengaruh untuk meningkatkan hal itu adalah postingan yang disertai dengan gambar.  Dalam membuat gambar untuk iklan produk di media sosial seperti Facebook dan Instagram ada beberapa tips dasar yang sebaiknya Anda perhatikan. 
Berikut tips dasar membuat gambar untuk mempromosikan produk di media sosial. 

Dapat merepresentasikan pesan marketing dengan jelas
Gambar untuk iklan tidak perlu menggunakan desain yang rumit dan ramai. Namun cukup dengan membuat gambar yang sederhana namun kuat maknanya. Agar sukses mendapatkan perhatian dari pengguna media sosial, Anda sebaiknya membuat pertayaan-pertanyaan kecil tentang produk Anda. 

Gunakan warna yang kontras
Di media sosial, ada jutaan konten yang diproduksi dan dibagikan orang setiap harinya. Hal tersebut membuat pengguna tidak cukup waktu untuk melihat atau meneliti sebuah konten dengan detail. Konten-konten yang sekilas tidak membuat tertarik mereka akan dengan segera diabaikan. Untuk itu, Anda dituntut untuk membuat konten yang dengan segera dapat memicu orang untuk memperhatikan konten iklan. 
Cara sederhana yang bisa dilakukan yaitu dengan membuat dua warna yang cukup kontras. Gunakan warna-warna pop yang sedang tren saat ini. Gunakan pula jenis font yang tidak kaku seperti jenis sans serif. 

Gunakan Call to Action
Tempatkan call to action atau beberapa kata penting pada gambar. Anda bisa menggunakan kata-kata seperti “Pesan Sekarang”, dan sebagainya untuk mendorong konsumen membeli produk Anda. Berilah penakanan khusus pada kata-kata Call to Action dengan warna yang berbeda atau dimasukkan ke dalam lingkaran atau lainnya. 

Jangan pakai jenis font yang terlalu banyak
Pada prinsipnya, sebuah desain harus terlihat sederhana dan tidak membuat pusing kepala. Gunakan paling banyak 3 jenis font pada gambar agar tidak terlalu ramai. Pilih satu jenis font yang mendominsi dan gunakan dua lainnya sebagai tambahan saja. Perhatikan warna antara font dengan background. 
Kesalahan yang umum sekali ditemui yaitu menggunakan warna font yang tidak kontras dengan background sehingga mengabaikan aspek keterbacaannya

Beberapa Aplikasi Edit Foto di Komputer PC dan Laptop Terbaik untuk mebuat Brosur
·         Seri Adobe Photoshop
·         PaintShop Pro
·         GIMP
·         GIMPSHOP
·         PhotoScape
·         Firealpaca
·         Lightroom
·         PicturesToExe 9


AR Supplier Ikan . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates